Media Sosial Buatan Indonesia

Ayo Gabung di 4 Media Sosial Buatan Indonesia

Peraturan pemerintah untuk penyedia layanan over the top (OOT) memungkinkan media sosial buatan Indonesia mendapatkan peluang lebih untuk berkembang di dalam negeri. Pemerintah menghimbau untuk para perusahaan layanan OOT seperti Facebook, Twitter, dan Whatsapp memiliki badan usaha resmi di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menolong media sosial Indonesia agar semakin berkembang pesat ke depannya.

Jika para perusahaan penyedia OOT tersebut tidak mematuhi peraturan pemerintah, maka mereka harus siap-siap hengkang dari Indonesia. Jika para penyedia OOT tersebut benar-benar hengkang, masyarakat Indonesia bisa memakai media sosial buatan Indonesia seperti berikut ini.

  1. Sebangsa

Diluncurkan pada Agustus 2014 di Yogyakarta, media sosial buatan Indonesia ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti Sebangsa 911, yang merupakan fitur untuk meminta bantuan dan bekerja sama untuk berbagi informasi darurat. Fitur kedua adalah Sebangsa 1800, yang dapat digunakan untuk mengajukan pertanyaan, mengirim aduan, memberikan saran, dan mengulas sebuah layanan atau produk.

  1. Kwikku

Media sosial buatan Indonesia besutan dua mahasiswa UIN Malang ini ditujukan untuk mendobrak kesuksesan Twitter dan Facebook. Selain itu Kwikku juga ditujukan untuk membuat penggunanya lebih mudah melakukan pembelian dengan menyediakan token yang bisa dipakai untuk membeli apapun di Kwikku. Media sosial buatan Indonesia ini juga memungkinkan penggunanya untuk membuat emotikon mereka sendiri. Layanan Kwikku Pro juga tersedia untuk penggunanya yang tidak ingin terganggu dengan iklan.

  1. Keepo.me

Media sosial buatan Indonesia ini diperkenalkan ke publik pada tahun 2012 dengan mengadopsi fitur microblogging. Keepo.me adalah media sosial Indonesia yang fokus pada ketertarikan penggunanya. Pengguna Keepo.me bisa menjadi content creator dan membuat media kecil untuk berkomunikasi dengan orang lain yang memiliki ketertarikan yang sama.

  1. MindTalk

MindTalk pertama kali tercetus tahun 2011 dan baru setahun kemudian diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Pengguna media sosial buatan Indonesia ini bisa mengikuti saluran minat yang telah tersedia di MindTalk, mulai dari fotografi, teknologi, fashion, selebriti, kesehatan, hingga bisnis dan pemasaran.

Beberapa media sosial diatas merupakan buatan indonesia yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tunggu apalagi ramaikan media sosial buatan indonesia biar tidak kalang dengan twitter dan facebook. Pasti bangga jika salah satu produk indonesia bisa masuk internasional.

Baca : Teori Media Sosial Menurut Para Ahli Dunia

Leave a Reply