Resep Membuat Roti Bakar

2 Resep Membuat Roti Bakar Praktis dan Mudah

Roti bakar bisa menjadi sajian lezat ketika berkumpul bersama dengan keluarga. Di saat cuaca dingin roti bakar cocok dinikmati dengan segelas teh hangat. Kini roti bakar yang lezat dan crunchy tersebut bisa Anda buat sendiri di rumah, hal itu dikarenakan pembuatan roti bakar sangat mudah dan biaya yang dikeluarkan pun cukup murah sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan camilan murah meriah. Pembuatan roti bakar juga bisa menggunakan peralatan dapur seperti teflon yang multiguna. Sifatnya yang anti lengket, teflon tersebut bisa digunakan untuk memasak namun juga bisa untuk membuat cake. Simak resep membuat roti bakar paling mudah yang bisa Anda lakukan berikut ini:

Roti Bakar Sederhana

Bahan yang Anda siapkan adalah margarin, roti tawar putih tanpa kulit, messes, dan kuas makanan. Cara pembuatan roti bakar sederhana ini pun sangat mudah yaitu berikut ini:

  1. Yang pertama adalah olesi bagian dalam maupun luar roti tawar menggunakan margarin.
  2. Setelah itu taburkan messes ke roti tawar tersebut, kemudian lipat roti tawar tersebut.
  3. Olesi teflon menggunakan margarin, kemudian panggang teflon tersebut dengan api kecil. Setelah teflon sedikit panas, segera panggang roti tersebut diatas teflon. Bolak-balik permukaan roti tawar tersebut agar matang secara sempurna.
  4. Untuk bahan isiannya bisa dipilih sesuai dengan selera misalnya selai, keju, keju kacang, messes kacang dan lain sebagainya.

Roti Bakar Pizza

Roti bakar pizza menjadi pilihan bagi Anda yang tidak menyukai roti manis. Resep membuat roti bakar pizza ini pun cukup mudah. Anda hanya membutuhkan bahan seperti  roti tawar tanpa kulit, sosis ayam atau sapi, bawang bombay iris panjang, keju yang mudah leleh secukupnya. Siapkan pula saus barbeque dan juga saus tomat. Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu olesi roti tawar dengan saus tomat. Setelah itu tumislah bawang bombay dengan sedikit minyak sampai layu, kemudian taburkan di atas roti tawar, setelah itu Anda bisa menambahkan beberapa potongan sosis dan juga keju. Tambahkan pula saus barbeque di atasnya. Jika menyukainya Anda bisa menambahkan paprika, jamur dan juga tomat. Panggang roti tersebut di atas teflon sampai keju meleleh. Roti bakar pizza siap untuk disajikan. Sebaiknya mengonsumsinya selagi masih hangat karena akan terasa lebih nikmat.

Demikianlah beberapa resep membuat roti bakar yang simpel, praktis dan mudah dibuat, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.