kredit mobil yang bekas

Ini Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Mengambil Kredit Mobil Bekas

Fasilitas kredit bukan hanya monopoli mobil baru. Meskipun harga cash-nya cukup terjangkau kredit mobil bekas justru lebih banyak dipilih karena beberapa alasan.

Pembelian mobil secara kredit memang menguntungkan. Setidaknya ini berlaku bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan lebih cepat namun terkendala finansial yang pas-pasan.

Sekilas proses kredit mobil bekas terkesan rumit, berbeda dengan fasilitas cicilan produk lainnya. Mulai dari mencari mobil bekas yang performanya masih bagus, memilih perusahaan finance atau leasing, membayar down payment, hingga membayar cicilan dan bunga sampai lunas.

Bagi yang masih bermasalah dengan keuangan ini fasilitas kredit untuk mobil bekas cukup meringankan sebab besaran cicilan perbulan selisihnya cukup jauh dengan cicilan mobil baru. Tapi apakah semudah itu?

Keuntungan kredit mobil bekas tidak serta merta bisa dirasakan, terlebih jika konsumen banyak salah perhitungan. Mulai salah memilih leasing, cicilan dan bunga terlalu tinggi, hingga salah menentukan tenor cicilan.

Pilih Leasing yang Tepat

Sebenarnya tidak hanya satu atau dua, tapi banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum membeli mobil bekas secara kredit. Utamanya yaitu pilihan lembaga pembiayaan atau leasing yang tepat. Hal ini penting sebab meskipun konsumen berhak menentukan tenor cicilan namun masalah down payment, angsuran dan bunga perbulan umumnya mengikuti kebijakan leasing.

Saat ini banyak lembaga non bank yang menawarkan fasilitas pembiayaan kredit mobil bekas atau baru. Pilihlah yang benar-benar terbaik dan profesional. Bagaimana ciri-cirinya?

Bandingkan leasing satu dengan lainnya lalu cermati jumlah DP yang dibebankan, bandingkan cicilan dan bunga perbulan kemudian pilih yang paling rasional. Perusahaan finance terpercaya juga menyediakan asuransi sekalipun itu mobil bekas.

Secara umum tenor cicilan untuk mobil bekas adalah 3-5 tahun. Namun melalui kesepakatan bisa diperpendek menjadi 2 tahun (24 bulan). Bila perlu konsumen bisa melakukan simulasi kredit untuk mendapatkan gambaran lebih jelas terkait lembaga pembiayaan yang dipilih.

Dari sekian banyak perusahaan finance saat ini, CSULFinance tetap konsisten melayani konsumen dengan fasilitas pembiayaan semua jenis kredit, tak terkecuali kredit mobil bekas. CSULFinance juga menawarkan pinjaman dana tunai bagi personal atau perusahaan yang membutuhkan dana cepat untuk mengembangkan usaha. Tentu saja dengan cicilan dan bunga ringan.

BACA JUGA : 4 Tips Dapat Mobil Murah dengan Simulasi Kredit Mobil Bekas

Leave a Reply