4 Hal Yang Perlu Disiapkan Untuk Merawat Bayi Yang Baru Lahir

4 Hal Yang Perlu Disiapkan Untuk Merawat Bayi Yang Baru Lahir

Ada banyak hal yang wajib disiapkan ketika anda sedang menunggu kehadiran bayi anda. bagi anda calon orang tua menyambut kehadiran si kecil tidak hanya membuat anda tak sabar, namun juga bingung. Karena memang ada beberapa barang yang harus disiapkan sebagai cara perawatan bayi baru lahir yang tentu saja harus anda penuhi.

Daftar Kebutuhan Untuk Bayi Baru Lahir Yang Harus Disiapkan

  1. Pakaian Bayi

Pakaian bayi menjadi barang pertama yang harus disiapkan, biasanya Ibu justru sudah membelinya jauh jauh hari ini peralatan satu ini. Perlu anda tahu, jika dalam memilih pakaian bayi tidak hanya karena modelnya yang lucu. Tetapi juga harus memperhatikan nyaman atau tidaknya pakaian yang digunakan nantinya.

Maka dari itu anda tak boleh mengabaikan bahan yang digunakan untuk bayi baru lahir. Setidaknya, bayi akan memiliki 4 sampai dengan 8 celana, onesies dan kemeja juga one piece piyama. Bayi juga membutuhkan kaos kaki dan topi untuk bayi baru lahir. Jaket atau sweater juga selimut yang digunakan saat musim dingin juga dibutuhkan.

  1. Popok Bayi

Selain pakaian, dalam cara perawatan bayi baru lahir juga dibutuhkan popok bayi yang sesuai. Perlengkapan yang cukup banyak akan membantu anda agar lebih cepat. Anda bisa membeli popok sekitar 8 sampai 10 lusin popok kain dan penutup popoknya. Tidak ketinggalan tas popok ataupun tisu bayi yang memiliki kandungan khusus untuk merawat bayi baru lahir.

  1. Perlengkapan Menyusui

Barang ini seringkali dilewatkan, padahal juga sama pentingnya dengan pakaian bayi. Sekalipun menyusui secara langsung, tetap saja membutuhkan beberapa alat tambahan. Seperti dot, bantal menyusui hingga pompa ASI yang juga masuk dalam perlengkapan satu ini. Mengingat pada wanita yang baru melahirkan asinya masih belum terlalu banyak.

Bukan hanya itu, dengan menggunakan alat ini anda juga bisa menyimpan ASI. Saat malam hari bayi anda menangis, suami bisa membantu untuk memberikan ASI menggunakan dot. Tidak lupa beberapa alat yang digunakan untuk sterilisasi botol yang digunakan oleh si kecil nantinya.

  1. Perlengkapan Mandi

Hal yang harus dipersiapkan dalam cara perawatan bayi baru lahir selanjutnya adalah perlengkapan mandi. Barang tersebut seperti 1 bak mandi bayi, kain lap lembut, 2 handuk bayi dan juga sabun lengkap dengan sampo bayi. Karena si kecil mungkin akan sering mandi, maka sebaiknya peralatan ini diletakkan di tempat yang mudah untuk dijangkau.

Dalam memilih beberapa barang tersebut, sebaiknya anda tak hanya memperhatikan kualitasnya saja tetapi juga keamanan dan kenyamanan. Terutama seperti sabun juga sampo yang akan langsung bersentuhan dengan kulit bayi. anda bisa memilih produk yang memang dikhususkan untuk bayi baru lahir seperti Mitu Baby yang memang sudah tak diragukan kualitasnya.