google partner digital marketing online

Mengenal 3 Jaringan Iklan dari Mitra Google Partner Untuk Bisnis Anda

Mitra google partner adalah pilihan untuk memasarkan bisnis anda dengan cara yang lebih efektif. Perkembangan dunia digital saat ini membuka banyak peluang untuk mengembangkan bisnis. Berikut adalah 3 jenis jaringan iklan yang bisa anda gunakan dari google partner untuk keperluan bisnis anda.

Mengenal 3 Jaringan Iklan Google

  1. Google Search

Mesin pencari milik Google ini menjadi yang paling banyak dan paling besar digunakan seluruh dunia. Hampir semua hal bisa dicari melalui mesin pencarian milik Google satu ini. Bahkan setiap hari tercatat ratusan juta kata kunci masuk ke halaman pencarian google tersebut untuk memudahkan pengguna mencari informasi.

Tak hanya berfungsi untuk mencari informasi saja, namun Google Search juga bisa difungsikan untuk memasang iklan. Salah satu iklan yang bisa anda gunakan adalah Google Ads atau Google Adword. Iklan tersebut akan memanfaatkan kata kunci yang pengguna masukkan sehingga halaman iklan anda akan muncul bila sesuai dengan kata kunci tersebut.

  1. Display Network

Selain Google Search anda juga bisa memanfaatkan Display Network sebagai Mitra google partner. Display Network adalah jaringan iklan di Google yang akan memanfaatkan situs yang termasuk dalam jaringannya. Google Display Network disebut juga sebagai GDN. Situs yang masuk dalam GDN adalah berbagai situs yang memasang Google Adsense.

Iklan pada Google Display Network biasanya akan berupa teks, video, gambar atau flash. Salah satu contoh iklan yang dipasang di Google Display Network adalah misalnya website terbuka maka muncul iklan pada halaman depan website tersebut. Iklan yang ditampilan tersebut adalah iklan yang masuk pada jaringan GDN.

  1. Youtube

Youtube saat ini menjadi salah satu media sosial yang banyak diakses. Setiap hari ratusan juga kata kunci dimasukkan ke dalam youtube untuk mencari berbagai video menarik. Tak hanya mempunyai banyak video menarik untuk ditonton, namun youtube juga anda bisa gunakan untuk memasang iklan atau Mitra google partner.

Iklan yang bisa anda pasang tak hanya berbentuk video saja, namun juga bisa berbentuk teks atau gambar dan flash. Iklan yang anda pasang di youtube akan muncul pada awal video atau dipertengahan. Beberapa jenis iklan yang bisa anda pilih adalah seperti Non-skippable Ads, TrueView Ads, Non Video Ads dan Bumper Ads.

Mitra google partner pada dasarnya tidak berkaitan dengan Search Engine Optimization, Gmail, Google Analytics, Google Adsense dan lainnya. Sistem ini akan berkaitan langsung dengan Google Ads. Bila menggunakan sistem iklan ini, Google juga tidak memberikan insentif atau komisi iklan pada mitra Google yang terdaftar.

Seiring dengan perkembangan digital saat ini membuka banyak peluang dalam menjangkau banyak orang. Hal ini tentu bisa anda manfaatkan dalam hal bisnis. Dengan menggunakan bantuan digital, pengenalan produk hingga pemasaran akan bisa dilakukan lebih efektif pada pelanggan yang potensional.

Baca Juga : Apa Itu Google Partner

Sharing post!