veener gigi

Apa yang dimaksud dengan veener gigi?

Apa yang kamu  ketahui tentang veener gigi? Veener gigi adalah suatu teknik dengan membentuk suatu lapisan buatan untuk melapisi gigi bagian depan manusia. Veener gigi ini akan memperbaiki struktur gigi agar lebih rapi, memperbaiki bentuk serta warna gigi. selain itu dengan melakukan veener gigi, Anda akan memiliki senyum yang lebih menarik karena gigi akan lebih putih dan rapi. Dewasa ini teknik veener gigi mulai diminati masyarakat, apalagi ditambah banyaknya public figure yang melakukan veener gigi.

Dalam pembuatan lapisan bahan yang digunakan adalah keramik, porselen dan komposit. Biaya yang harus dikeluarkan mulai dari 650.000 hingga jutaan rupiah, tergantung dengan bahan apa yang Anda pilih serta berapa jumlah gigi yang akan di veener. Sebelum melakukan veener, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu :

  1. Melakukan pengecekan awal di dokter gigi. Dokter akan memeriksa apakah gigi dan gusi dalam keadaan baik. Jika terdapat pendarahan pada gusi, penyakit pada gusi ataupun gigi berlubang dokter akan mengobati terlebih dahulu hingga gigi dan gusi dalam keadaan sehat. Dalam pengecekan awal ini, dokter akan memastikan bentuk pemasangan veener sesuai dengan bentuk gigi lainnya.
  2. Pastikan melakukan veener di dokter gigi. Karena banyaknya permintaan veener, banyak orang memanfaatkan veener gigi sebagai bisnis, tanpa dibekali dengan  keahlian yang mumpuni. Maka dari itu jangan tergoda dengan biaya murah yang ditawarkan. Pastikan keamanan untuk kesehatan Anda.
  3. Pilih warna veener gigi yang sesuai. Sebelum melakukan veener gigi, pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Anda agar hasil veener akan terlihat natural. Warna veener gigi yang terlalu putih justru akan membuat tampilan Anda kurang menarik.
  4. Konsultasi dengan dokter. Sebelum melakukan veener konsultasikan dengan dokter mengenai jumlah gigi yang akan diveener, termasuk warna yang sesuai dengan kulit Anda. Selain itu konsultasikan pula mengenai perawatan dan larangan setelah proses veener gigi selesai, seperti membuka bungkusan dengan gigi atau mengunyah makanan yang keras misalnya es batu.