pentingnya content marketing untuk bisnis

Pentingnya Content Marketing Bagi Bisnis yang Wajib Diketahui

 

Pentingnya Content Marketing untuk Bisnis – Online marketing atau digital marketing saat ini sudah tidak asing lagi bagi para pelaku bisnis. Digital marketing sendiri terdiri atas banyak jenis, salah satunya yang begitu efektif adalah content marketing. Rencana content marketing yang matang bisa anda dapatkan dari salah satu digital agency Jakarta terbaik . Berikut pentingnya content marketing untuk bisnis.

Pentingnya Penerapan Content Marketing

  1. Memperluas Target Konsumen

Apabila konten anda memiliki nilai atau hal yang bisa menarik masyarakat, maka bukan tidak mungkin pos tersebut akan diposting ulang atau dibagikan. Perkenalan brand melalui artikel yang menarik tersebut, akan membantu anda untuk menarik para pelanggan baru yang bisa meningkatkan pendapatan bisnis secara signifikan.

Bergabung dan berinteraksilah dengan pelanggan anda di sosial media, setelah artikel anda diposkan ulang. Menulis guest post bisa menjadi strategi yang sangat baik dan tepat untuk menarik pelanggan. Sosial media ini bisa menjadi strategi jitu untuk bertemu orang baru, dan menemukan banyak customer potensial.

  1. Meningkatkan Brand Awareness

Apabila konten anda sukses, maka akan semakin banyak pula orang yang akan mengingat brand anda. Hal ini tentu akan menciptakan sebuah asosiasi positif pada merek yang anda pasarkan. Karena konten yang baik seperti yang diciptakan oleh jasa digital marketing, akan membuat pelanggan merasakan hubungan positif yang lebih dekat dengan merek.

Bahkan bila konten anda memiliki nilai, misalnya panduan lengkap, anda bahkan bisa dilihat sebagai expert di niche tersebut. Sehingga membuat strategi konten yang baik dan tepat menjadi alat yang sangat berharga, untuk memperkuat hubungan antara pihak perusahaan dan para pelanggan baik itu pembeli setia maupun customer potensial yang baru.

  1. Mempengaruhi Konversi

Link ke produk yang disematkan pada artikel bisa sangat berdampak baik pada keseluruhan strategi content marketing. Anda bisa mengarahkan penikmat konten anda ke page yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dan jika seseorang menikmati konten anda, mereka cenderung merasakan koneksi yang lebih dekat dan mempercayai brand tersebut.

Hal tersebut akan membuat lebih terbuka terhadap konversi, sehingga penggunaan jasa digital marketing Jakarta bisa anda pertimbangkan. Pasalnya dengan menggunakan bantuan jasa yang sudah ahli, anda bisa lebih mudah mendapatkan content marketing yang tepat. Dimana konten tersebut akan disukai oleh pengguna, dan sesuai dengan bisnis anda sendiri.

  1. Membangun Loyalty

Sebuah konten yang menarik bisa membawa pelanggan kembali, bahkan setelah mereka melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Hal ini akan membuat merek anda lebih bermanfaat, daripada hanya membeli produk sekali saja. Secara tidak langsung konten yang apik bisa membangun loyalty dari pelanggan, dan menghasilkan pembelian berulang.

  1. SEO

Membuat sebuah konten yang tekstual akan meningkatkan search engine optimisation, bila anda mengikuti tips SEO yang tepat. Dengan kata lain konten ini bisa membuat website bisnis anda berada di tempat atas pada mesin pencari, sehingga mudah ditemukan. Oleh sebab itu penggunaan digital marketing bisa menjadi solusi dalam membuat konten yang baik.

Digital marketing agency WEBARQ, akan membantu anda untuk menerapkan content marketing yang tepat. Webarq akan membantu anda melakukan pendekatan pemasaran digital holistik, membantu brand anda menemukan konten yang konsisten dan unik yang dapat melibatkan audiens secara langsung.

Bacajuga : Dampak Positif dan Negatif Media Sosial