digital ads

Mengenal Job Desk dari Jasa Digital Ads

Agensi yang menawarkan jasa digital ads kini semakin banyak digunakan oleh para perusahaan dari berbagai skala dan bidang. Secara umum, menggunakan jasa iklan digital ini akan sangat membantu perusahaan dalam melakukan promosi. Lantas, sebenarnya apa saja tugas atau job desk yang harus dilakukan oleh agensi tersebut? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut!

Mengenai Job Desk dari Agensi Digital Ads

  1. Merancang Konten Untuk Promosi Digital

Job desk yang dimiliki oleh agensi digital ads yang pertama adalah membuat konten menarik untuk promosi di media digital. Konten tersebut tentunya harus dipikirkan dengan matang dan baik supaya bekerja dengan maksimal. Pemilihan konten tersebut juga perlu disesuaikan dengan media digital yang digunakan, sehingga tidak bisa sembarangan memilih konten.

Mereka harus paham bagaimana bentuk desain yang menarik minat konsumen, mulai dari penggunaan gambar hingga kata-kata. Di sinilah tantangan tersebut dimana konten yang dipilih harus benar-benar dipikirkan dengan matang. Konten untuk promosi digital ini bisa berupa gambar atau foto, video, kata-kata, atau audio dan disesuaikan dengan kebutuhan promosi.

Baca Juga : Pentingnya Content Marketing Bagi Bisnis

  1. Merencanakan Promosi Menggunakan Media Sosial

Media sosial adalah media digital yang wajib digunakan oleh jasa digital ads. Di sanalah letak pasar yang sangat besar dan beragam, sehingga sangat berpotensi untuk memaksimalkan promosi. Dalam hal ini, agensi digital ads juga harus tahu bagaimana cara mengoptimalkan promosi menggunakan media sosial ini. Mereka perlu membuat rancangan dengan matang dan menarik.

Pasar online adalah pasar yang sangat luas dan lebih mudah untuk menjangkau banyak orang. Memasang iklan di media sosial dinilai sebagai cara yang sangat efektif untuk membuat orang lain mengenal produk yang anda miliki. Namun, promosi di sini juga perlu trik karena setiap media sosial memiliki algoritma yang berbeda-beda.

  1. Melakukan Strategi SEM dan Memasang Iklan Online

Job desk berikutnya yang dimiliki oleh jasa iklan digital adalah melakukan strategi SEM atau Search Engine Marketing dan memasang iklan secara online. Pemasangan iklan ini bisa menggunakan Google Ads, Instagram Ads, Facebook Ads, atau iklan online lainnnya. Untuk itu, jasa digital ads harus memiliki kemampuan untuk iklan secara online yang bagus dan menyasar target.

Job desk ini membutuhkan keahlian dari agensi digital ads, meliputi identifikasi target pasar, pengetahuan yang baik dalam bidang online atau digital ads, analisis penggunaan budget dengan tepat, dan masih banyak lagi. Keahlian ini akan sangat diperlukan untuk melakukan pengiklanan yang tepat sasaran dan membidik target yang tepat.

Umumnya, di dalam sebuah perusahaan besar memiliki seorang ahli digital ads dan juga sudah memiliki sertifikasi dari google partner, namun banyak perusahaan yang tidak memilikinya. Agensi digital ads pun banyak berdiri untuk mengisi kekosongan tersebut dan menawarkan berbagai layanan seperti yang telah disebutkan di atas.