alat cukur wanita

4 Alasan Wanita Harus Sedia Alat Cukur di Rumah

Mencukur tidak hanya dilakukan oleh kaum pria saja. Beberapa wanita juga perlu mencukur rambut atau bulu mereka pada bagian tubuh tertentu. Namun sayangnya, tidak semua wanita menyadari hal ini dan cenderung acuh terhadap kebersihan diri mereka. Padahal, mencukur secara teratur dapat menjaga kebersihan dan memberikan berbagai keuntungan.

Nah jika belum memiliki alat cukur wanita di rumah, maka disarankan agar segera membelinya. Ada 4 alasan mengapa Anda perlu melakukannya, seperti diantaranya adalah:

Membersihkan Bulu Halus di Wajah

Wajah wanita memang tidak menumbuhkan kumis dan janggut seperti lelaki. Namun, terdapat bulu-bulu halus yang terkadang perlu untuk dibersihkan. Nah cara membersihkannya tentu tidak bisa menggunakan alat sembarangan. Anda perlu menggunakan alat cukur yang dikhususkan untuk kulit wajah yang cenderung senstifi, dengan bentuk dan ketajamannya sudah disesuaikan. Mencukurnya dengan gunting biasa akan menyebabkan iritasi dan hasilnya pun tidak akan terlalu optimal.

Membersihkan Bulu Ketiak

Selain bulu halus di wajah, bulu di bagian ketiak pun harus rutin dibersihkan. Jika terlalu panjang, bulu ketiak bisa menjadi sumber bau tidak sedap yang mengganggu orang lain. Terkadang wanita malas mencukur bulu ketiak karena areanya tidak terlihat mata dan sulit dijangkau. Selain itu, permukaan kulitnya pun tidak rata dan bergelombang. Namun, beberapa produk pencukur sudah memberikan bentuk yang fleksibel, dengan kepala cukur yang bisa bergerak mengikuti lekukan tubuh. Sehingga, proses mencukur bulu ketiak pun menjadi mudah untuk dilakukan.

Menjaga Kebersihan di Area Sensitif

Alat cukur wanita bisa juga diaplikasikan untuk membersihkan bulu di area sensitif lainnya. Bulu pada area ini sebaiknya dibersihkan secara rutin demi mencegah perkembangbiakan bakteri yang tidak baik. Karena berada di area vital, ada baiknya agar memilih alat cukur yang tajam namun tetap aman digunakan. Jika perlu, gunakan juga pelumas supaya proses mencukur bisa terasa ringan. Area vital ini sangat sensitif sehingga perlu diperlakukan secara hati-hati.

Murah dan Mudah Didapatkan

Karena mulai banyak digunakan, alat cukur khusus wanita bisa didapatkan dengan mudah di pasar online maupun offline. Harga yang ditawarkan pun relatif murah, terjangkau dan siapa saja dapat membelinya. Namun pastikan kalau Anda membeli hanya pada penjual yang direkomendasikan agar mendapatkan barang yang berkualitas.

Triple Blade Women’s Shaver dari Olaif

Salah satu alat cukur wanita berkualitas adalah Triple Blade Women’s Shaver dari Olaif (olaif.com). Alat cukur ini memiliki 3 mata pisau yang bisa membersihkan bulu atau rambut secara optimal. Pada bagian stripnya, terdapat pelumas aloe vera yang bisa melembapkan dan membantu melancarkan pergerakan pisau cukur. Selain itu, kepala porosnya dapat bergerak sesuai lekukan tubuh sehingga efektif mencukur area wajah, ketiak, atau kemaluan. Dikemas dalam balutan warna pink yang feminis, alat cukur ini sangat cocok dimiliki oleh para wanita.

Anda bisa membeli produk alat cukur wanita atau produk perconal care lainnya dengan harga lebih terjangkau serta kualitas produk yang bersaing di online shop Olaif. Unduh aplikasi Olaif di Playstore ataupun Appstore.