makanan kucing persia

4 Pertimbangan Dalam Memilih Makanan Kucing Persia

Makanan kucing saat ini beragam. Selain bisa membuatnya secara manual Anda juga bisa memberikan kucing tersebut pakan kemasan. Pakan kucing kemasan dibedakan menjadi dua yaitu dry food dan wet food. Dari segi harga keduanya ini pun berbeda dimana dry food lebih murah dibandingkan dengan wet food, namun dari segi ketahanan dry food jauh lebih awet. Oleh sebab itu memilih pakan kucing ini harus memiliki kejelian dan kecermatan khusus.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang makanan khusus kucing persia. Kucing persia ini menjadi jenis kucing yang banyak dipelihara oleh masyarakat. Bulunya yang lebat dan mukanya yang unik membuat kucing persia ini memiliki harga yang mahal. Perawatan kucing persia juga berbeda dengan kucing kampung. Salah satu perawatan yang harus diperhatikan adalah pakan yang diberikan. Pakan yang asal akan membuat kucing persia mudah sakit dan terkena gangguan pencernaan. Bagi Anda yang ingin memberikan makanan kucing persia terbaik, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda jadikan bahan pertimbangan:

 

Perhatikan Vitamin

Pakan kucing persia terbaik adalah yang kaya akan vitamin. Vitamin inilah yang akan membuat kucing persia menjadi lebih sehat dan energik. Anda bisa memberikan kucing persia pakan yang kaya akan asam amino. Selain itu Anda bisa memberikan pakan yang kaya akan vitamin A, B12, Thiamin, dan juga Niacin.

Nutrisi Pakan

Selain vitamin, penting bagi Anda untuk memberikan pakan yang kaya akan nutrisi tinggi. Selama ini banyak cat lover menganggap semua nutrisi harus dalam kadar yang tinggi padahal untuk mencapai gizi yang seimbang nutrisi dalam pakan tersebut harus sesuai dan memenuhi standar gizi yang sudah ditentukan. Ada nutrisi yang harus dalam kadar tinggi dan rendah. Untuk makanan kucing persia terbaik pastikan jika pH atau kadar keasaman pakan tersebut rendah, pakan juga harus mengandung taurin, protein yang ada di dalam pakan minimal 25%, rendah kandungan lemak, magnesium rendah, mengandung asam arakidonat, dan yang terakhir adalah kaya akan mineral.

Sesuaikan Usia

Sebagus-bagusnya pakan kucing persia penting bagi Anda untuk menyesuaikannya dengan usia dan keadaan kucing tersebut. Penyesuaian tersebut dikarenakan setiap kucing membutuhkan jumlah nutrisi dan takaran pakan masing-masing. Untuk anakan kucing beda dengan kucing dewasa, begitu pula dengan kucing hamil dan juga kucing menyusui.

Keju Sebagai Pendamping

Tidak hanya tikus saja yang menyukai keju namun kucing persia pun sangat menyukai keju. Anda yang ingin pertumbuhan kucing persia ini maksimal bisa memberikan keju untuk pertumbuhannya. Keju ini kaya akan protein, lemak dan juga vitamin B2. Sebelum memberikan keju Anda harus mengetes terlebih dahulu apakah kucing persia mampu menerima keju tersebut dengan baik atau tidak. Jika ada reaksi mencret dan muntah tandanya kucing persia Anda tidak cocok dengan keju tersebut.

Kucing persia merupakan kucing yang membutuhkan perawatan khusus terutama dalam hal makanan. Lakukan beberapa tips di atas untuk bisa memberikan makanan kucing persia terbaik.