4 Tips Memilih Jenis Jenis Sofa Ruang Tamu yang Nyaman

Membuat hunian anda lebih nyaman tak hanya penting menentukan konsep dekorasi yang tepat. Namun anda juga harus menemukan jenis furnitur yang nyaman dengan desain yang terbaik. Jenis jenis sofa ruang tamu dari Cellini berikut ini akan melengkapi dekorasi estetik hunian anda. Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memilih yang tepat.    

4 Tips Memilih Sofa Ruang Tamu

  1. Pertimbangkan ukuran sofa dengan luas ruangan

Salah satu tips untuk memilih jenis sofa yang sesuai dengan ruang tamu anda adalah dengan mengukurnya terlebih dahulu. Anda harus pastikan bahwa ukuran sofa yang anda inginkan akan terlihat pas bila diletakkan di dalam ruang tamu. Jangan sampai memilih sofa dengan ukuran besar namun tidak sesuai dengan kapasitas ruangan dan membuatnya tampak sesak. 

  1. Pilih desain sofa yang minimalis

Tips lainnya untuk memilih jenis jenis sofa ruang tamu yang terbaik adalah dengan memilih desain yang minimalis. Desain minimalis saat ini memang sedang digemari banyak kalangan. Desain minimalis ini dinilai sesuai dengan konsep hunian modern yang mempunyai luas yang terbatas. Sehingga akan tampak lebih rapi dan juga lebih lega. 

Konsep desain sofa yang minimalis akan menggunakan bahan yang berkualitas namun tidak akan banyak membuat desain yang rumit. Sehingga bentuk yang minimalis ini juga akan memudahkan anda dalam meletakkannya di dalam ruangan. Konsep minimalis akan sesuai dan bisa masuk ke gaya interior apa saja. 

  1. Pilih warna sofa yang kalem seperti pastel

Tips lainnya dalam memilih jenis jenis sofa ruang tamu untuk ruangan yang minimalis adalah dengan mempertimbangkan warnanya. Warna sofa yang kalem seperti warna pastel akan lebih disarankan. Terlebih bila anda suka dengan warna netral seperti krem, putih atau abu abu, maka akan lebih membuat ruangan tampak lebih luas. 

Tak hanya pemilihan warna furniture saja, namun anda juga bisa menggunakan pilihan warna netral ini untuk cat dinding dan warna lantai. Sehingga dengan adanya warna netral ini akan membuat ruangan yang tadinya terbatas, akan tampak lebih luas dan lega. Trik ini sudah banyak digunakan di banyak hunian bertema minimalis. 

  1. Hindari memilih bentuk yang bulat

Tips lainnya dalam memilih jenis jenis sofa ruang tamu terbaik adalah dengan mempertimbangkan bentuknya. Hal ini mungkin sepele namun bentuk bulat dan persegi akan membawa dampak besar pada ruangan anda. Bila ruang tamu anda minimalis maka hendaknya menghindari bentuk bulat dan banyak menggunakan furniture yang bersudut. 

Itulah sekilas tentang produk furniture dari Cellini yang tak hanya menawarkan kenyamanan namun juga ide desain modern yang menarik. Desainnya yang cantik ini akan membuat hunian anda tampak lebih mewah dengan kesan eksklusif di dalamnya. Kunjungi website resmi dari Cellini dan dapatkan penawaran produk terbaiknya.