Fungsi dari Aplikasi HRIS Indonesia yang Wajib Diketahui!

Fungsi dari Aplikasi HRIS Indonesia yang Wajib Diketahui!

Aplikasi HRIS Indonesia belakangan ini banyak digunakan oleh berbagai macam kalangan, terutama yang bergerak di bidang HRD. Banyaknya orang menggunakan perangkat ini tidak lepas dari yang namanya fungsi di dalamnya. Ada yang tahu apa saja fungsinya? Jadi fungsi yang dimaksud dari aplikasi ini antara lain adalah sebagai berikut.

Aplikasi HRIS Indonesia
                                                                                                                                  Aplikasi HRIS Indonesia

Fungsi dari Perangkat Lunak HRIS Indonesia

  1. Adanya Fungsi Operasional

Salah satu fungsi yang akan anda ketahui dari adanya perangkat lunak HRIS indonesia ini adalah di bidang operasional. Jadi untuk bidang operasional ini mengisyaratkan bahwa ia mampu membantu dalam mengelola berbagai macam kebutuhan HR yang ada dalam ruang lingkup operasionalnya.

Hal-hal yang di maksud dalam kebutuhan operasional ini antara lain adalah bagian administrasi karyawan, pencatatan kehadiran, dan masih banyak yang lainnya. Jangan salah, untuk kajian fungsi operasional ini juga memungkinkan para manajer mengambil keputusan terhadap setiap karyawannya. Hal ini dapat terjadi lantaran manajer bisa memantau langsung informasi akan kinerja karyawan.

  1. Fungsi Bidang Perencanaan

Tidak hanya untuk kebutuhan operasionalnya saja, namun adanya perangkat lunak HRIS Indonesia ini juga akan sangat berperan penting dalam hal perencanaan. Ada yang tahu fungsi di bagian perencanaan di aplikasi HRIS Indonesia? Jadi untuk fungsi perencanaan ini mulai dari hal rekrutmen, evaluasi bagian SDM, mengatur kinerja yang ada di masa yang akan datang, dan masih banyak yang lainnya.

  1. Terdapat Fungsi Praktis

Ada yang tahu ada fungsi apa lagi yang ditawarkan jika menggunakan perangkat lunak berkualitas HRIS ini? jadi jika anda menggunakan perangkat ini juga memiliki fungsi praktis. Biasanya untuk fungsi praktis dalam HRIS ini akan dipakai untuk membantu pihak manajer dalam mengelola sumber daya manusia dengan cara memberikan data penunjang.

Jangan salah, bahwasannya untuk bagian fungsi praktis ini juga akan dipakai dalam hal mengelola perekrutan karyawan baru dan juga kompensasi bagi para staf yang ada di perusahaan tersebut. Bahkan dengan HRIS ini juga akan membantu dalam hal pelatihan dan juga pengembangan SDM dalam tujuan agar menuju produktivitas bagi para stafnya.

  1. Fungsi Bagian Komprehensif

Hal lainnya yang tidak boleh di lewatkan akan fungsi dari aplikasi HRIS Indonesia adalah bahwa ia juga berfungsi komprehensif. Adanya fungsi ini maka memungkinkan sistem tersebut untuk merekam  berbagai macam data yang dimiliki oleh para karyawannya. Bahkan pihak HRD juga bisa melakukan absensi secara online, penggajian, analisis perencanaan kerja, dan banyak lagi.

Dari penjelasan diatas bisa diambil kesimpulan, bahwasannya terdapat empat fungsi yang ditawarkan oleh perangkat lunak HRIS Indonesia seperti yang disediakan oleh Sakura System. Keempat fungsi tersebut antara lain adalah operasional, perencanaan, praktis, dan juga komprehensif. Oleh sebab itu, maka tidak heran banyak orang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi keren ini, terutama pihak HRD perusahaan.