5 Macam Service yang Disediakan OMDC Klinik Gigi Jakarta

  • klinik-gigi-jakarta-terbaik

5 Macam Service yang Disediakan OMDC Klinik Gigi Jakarta

Kesehatan gigi menjadi salah satu hal penting yang wajib diperhatikan, baik pada anak anak maupun orang dewasa. Karena adanya masalah pada gigi maupun gusi dapat

 menyebabkan rasa sakit, gangguan pengunyahan, bahkan bisa mengganggu kesehatan tubuh lainnya. Bagi anda yang berada di ibu kota dan sekitarnya, OMDC klinik gigi Jakarta menyediakan bisa menyediakan service seperti berikut.

Service yang Tersedia di OMDC

  1. Scaling Gigi

Scaling gigi merupakan proses pembersihan karang pada gigi dengan menggunakan alat khusus yang bernama scaler. Karang gigi sendiri memang ada kalanya butuh dibersihkan, sebab jika terus menumpuk bisa masuk ke dalam gusi yang menyebabkan gusi menjadi meradang, infeksi, bengkak, serta mudah berdarah.

Terlebih bila anda sering mengonsumsi minuman seperti teh dan kopi yang mengandung kafein, atau anda yang merupakan perokok. Maka dianjurkan untuk melakukan scaling 3 bulan sekali. Sementara untuk normalnya, scaling biasa dilakukan setiap 6 bulan sekali namun tergantung pada kondisi gigi pada masing masing orang.

 

  1. Pencabutan Gigi

Klinik  dokter gigi Jakarta OMDC, juga melayani pencabutan gigi untuk pelanggan. Dimana pencabutan ini merupakan tindakan berupa pengangkatan gigi dari gusi dengan didahului oleh pemberian bius lokal. Tentunya pencabutan gigi ini dilakukan oleh profesional berpengalaman, atau spesialis bedah mulut. Tindakan pencabutan sendiri dilakukan apabila gigi mengalami kerusakan berlebih.

  1. Penambalan Gigi

Selain scaling dan pencabutan, OMDC juga melayani penambalan gigi yang merupakan prosedur mesin dengan cara menghilangkan jaringan yang terinfeksi akibat gigi berlubang. Persentase gigi berlubang di Indonesia sendiri terbilang cukup banyak, sehingga prosedur penambalan gigi menjadi suatu hal yang umum dilakukan.

  1. Orthodontic

Perawatan orthodontic mungkin tidak seumum penambalan gigi. Namun banyak sekali masyarakat yang mencari perawatan jenis ini. Anda pun dapat menemukan perawatan orthodontic di OMDC. Yang mana orthodontic tersebut merupakan perawatan yang diterapkan guna memperbaiki susunan gigi.

Selain itu, orthodontic juga digunakan untuk memperbaiki hubungan gigi dan rahang yang tidak harmonis. Perawatan tersebut bahkan tidak hanya memperbaiki secara estetis saja, melainkan juga memperjelas artikulasi seseorang dan memperbaiki fungsi pengunyahan. Karena bentuk dari susunan gigi setiap orang berbeda, maka jenis kawat yang digunakan juga akan berbeda pula.

  1. Bleaching

Anda ingin melakukan bleaching gigi ? Maka klinik gigi Jakarta OMDC juga menyediakan layanan satu ini. Dimana service tersebut merupakan proses untuk mengembalikan warna putih gigi secara natural, dengan cara mengoleskan suatu bahan yang dapat mengikat zat warna kuning pada gigi. 

Tentunya setiap proses pada service yang diberikan di OMDC, dilakukan oleh ahlinya atau dokter gigi spesialis yang berpengalaman. Sehingga tidak akan terjadi malpraktik yang akan merugikan konsumen. Di samping itu, bahan bahan yang digunakan pada setiap proses yang ada juga terbilang aman dan tidak menimbulkan efek samping berarti.

Baca Lainnya : Punya Masalah Gigi? Simak 4 Tips Memilih Dokter Gigi Jakarta Terbaik