denist jakarta terbaik

Tidak Boleh Dibiarkan, Waspadai Masalah yang Bisa Timbul Akibat Sakit Gigi

denist jakarta terbaik

Tidak Boleh Dibiarkan, Waspadai Masalah yang Bisa Timbul Akibat Sakit Gigi

Masalah sakit gigi seperti gigi berlubang memang menjadi penyakit yang cukup umum terjadi di masyarakat. Hal ini membuat kebanyakan orang justru menjadikannya sebagai hal lumrah dan menganggapnya sepele. Padahal sakit gigi tidak boleh dibiarkan begitu saja dan harus segera dibawa ke dentist Jakarta terbaik bagi masyarakat sekitar, karena dapat menimbulkan masalah seperti berikut.

Masalah yang Terjadi Karena Sakit Gigi

  1. Menyebabkan Sakit Gusi

Gusi yang menjadi rumah bagi gigi, tentu akan terkena dampaknya apalagi gigi anda mengalami masalah. Dimana penyakit gusi atau yang biasa disebut sebagai gingivitis ini bisa ditandai dengan timbulnya rasa nyeri, serta peradangan di area gusi yang akan menjalar pada bagian gusi lainnya.

Kondisi tersebut membuat gusi akan terlihat jauh lebih merah, bengkak, bahkan beberapa mengalami pendarahan gusi saat menyikat gigi maupun ketika gusi dipegang. Jika sakit gigi yang dirasakan cukup parah, maka bisa juga memicu kondisi gusi yang jauh lebih parah pula. Kondisi ini disebut dengan nama periodontitis.

Periodontitis adalah penyakit infeksi gusi yang bisa merusak jaringan lunak serta tulang penyangga gigi. Penyakit ini banyak diderita pada masyarakat usia remaja, yang mengalami berbagai masalah pada gigi. Agar sakit yang dirasakan tidak berlarut larut, maka segera kunjungi dentist Jakarta untuk konsultasi dan penanganan yang tepat.

Baca Lainnya : Punya Masalah Gigi? Simak 4 Tips Memilih Dokter Gigi Jakarta Terbaik

  1. Merasakan Nyeri Parah

Kondisi sakit gigi akan membuat anda merasakan nyeri parah, yang dapat mengganggu aktivitas sehari hari. Meski tingkat keparahan dari rasa nyeri yang dirasakan juga tergantung dari seberapa besar lubang pada gigi, namun gigi berlubang dengan ukuran kecil juga tidak boleh anda pandang sebelah mata saja.

Pasalnya rasa nyeri yang ada mungkin hanya hilang sementara, dan bisa muncul kembali tiba tiba apabila dibiarkan begitu saja. Bahkan jika terus diabaikan, rasa nyeri tersebut bisa menjalar ke telinga maupun rahang hingga menyebabkan penderita sakit kepala. Banyak pula orang yang menjadi lebih sensitif terhadap berbagai suara ketika mengalami sakit gigi.

  1. Berpengaruh Terhadap Struktur Rahang

Apabila sakit gigi seperti gigi berlubang dibiarkan dalam jangka waktu lama, maka bisa memberi pengaruh terhadap struktur rahang. Pasalnya sakit gigi ini bisa menjadi penyebab infeksi yang kemudian akan semakin meluas, jadi tidak hanya di bagian gigi saja melainkan merambat di gusi dan seluruh area dalam mulut.

Jadi jika tidak kunjung disembuhkan, maka sakit gigi ini bisa menyebabkan kerusakan pada bagian tulang rahang. Hal tersebut sangat memungkinkan apabila beberapa gigi mengalami pembusukan akibat gigi berlubang, dan secara otomatis mempengaruhi strukturnya. Anda yang berada di daerah ibu kota, sebaiknya segera mengunjungi dentist Jakarta sebelum kondisi ini terjadi.

Melihat bahwa masalah yang dapat ditimbulkan akibat dari sakit gigi tidak bisa dibilang sepele, maka perawatan gigi ke ahlinya tentu perlu dilakukan apabila anda mendapati kondisi yang mampu memicu berbagai masalah seperti di atas. Klinik gigi OMDC yang ada di Jakarta memiliki pelayanan memadai dengan harga terjangkau untuk masyarakat sekitar.

Artikel Lainnya : Cegah Gigi Berlubang, Berikut Cara Merawat Gigi dengan Baik dan Benar