wedding location at beach

Ingin Momen Wedding Spesial? Ini 5 Tips Memilih Lokasi Pernikahan di Bali

Bali menawarkan eksotisme alam dan pantai yang begitu luar biasa. Tidak heran mengapa para wisatawan berebut ingin melihat keelokannya. Selain itu, Pulau Dewata juga sering dijadikan sebagai venue pernikahan. Namun anda harus bersikap selektif dalam memilih lokasi pernikahan di Bali. Mengingat banyaknya villa dan hotel yang menawarkan fasilitas terbaik, sekaligus panorama yang tak mau kalah. Berikut tips memilih venue yang tepat.

Agar Acara Pernikahan Berlangsung Istimewa

  1. Sesuaikan dengan Konsep Pernikahan

Setiap pasangan yang akan menikah pasti memiliki konsep pernikahan sendiri. Bahkan menjadi bagian impian yang sudah lama direncanakan. Maka dari itu disarankan untuk memilih bali wedding venue yang netral dengan konsep pernikahan. Sehingga tetap cocok meskipun anda menggunakan latar tradisional maupun modern. Jadi tidak perlu mengganti banyak rencana yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

  1. Intip View yang Diinginkan

Meskipun Pulau Dewata menyuguhkan pemandangan yang menarik, belum tentu villa atau hotel punya view yang serupa. Mungkin ada beberapa saja yang dapat memenuhi ekspektasi pernikahan anda. Itulah mengapa anda perlu melakukan cek lokasi pernikahan di Bali. Karena banyak pilihan yang butuh anda seleksi, supaya sesuai dengan konsep wedding yang anda impikan. Jadi tidak hanya berdasarkan gambar yang anda lihat dari internet.

  1. Sesuaikan dengan Budget

Ketika memutuskan untuk menikah, tentunya anda dan pasangan sudah siap secara finansial. Termasuk anggaran yang sudah terbagi untuk beberapa vendor pernikahan. Itulah alasannya mengapa anda perlu mencari lokasi, yang sesuai dengan budget. Upayakan jangan sampai lebih dari recana anggaran. Jadi anda tidak kelabakan untuk mencari tambal, untuk menutupi vendor lainnya.

  1. Lihat Fasilitas yang Tersedia

Untuk mendapatkan momen seumur hidup yang istimewa, anda perlu menanyakan fasilitas yang dimiliki oleh villa atau hotel. Sama halnya ketika memilih lokasi pernikahan di Bali, lihat dulu fasilitas yang ditawarkan. Hal yang paling krusial ialah kapasitas venue yang tersedia, cukup atau tidak untuk menampung para tamu undangan. Oleh sebab itu, anda perlu mempertanyakannya kepada pengelola hotel atau villa.

  1. Layanan yang Diberikan

Setelah mengecek beberapa fasilitas, anda juga perlu memastikan pelayanan para staff villa atau hotel. Karena hal ini menyangkut kenyamanan calon mempelai, sekaligus para tamu undangan. Jangan pilih lokasi tersebut apabila pelayanannya kurang ramah, atau sangat mengganggu privasi para pengunjung. Sebab hal buruk ini bisa mengganggu suasana pernikahan, yang inginnya hangat dan bersahabat.

Bagi calon mempelai direkomendasikan untuk memilih Villa The Surga. Salah satu villa terbaik di Uluwatu yang menyediakan fasilitas pernikahan paling juara. Tidak hanya soal fasilitas, tapi pelayanannya pun patut diacungi jempol. Anda akan merasakan dilayani sepenuh hati termasuk soal wedding planner dari pengelola. Sehingga anda tidak perlu lagi kebingungan merayakan pernikahan di Pulau Dewata.

Artikel Menarik Lainnya :

Alasan Memilih Beachfront Villa dibandingkan Hotel untuk Pernikahan