Lem Tikus Gajah: Pengusir Tikus Yang Jitu

Jika Anda melihat kartun Tom & Jerry, Anda mungkin akan gemas saat melihat Jerry. Tikus kartun ini memang lucu dan kesukaan banyak anak – anak. Namun jika Anda melihat tikus asli, maka hal tersebut akan jauh berbeda. Tikus yang biasa muncul di rumah adalah hewan pengerat yang banyak memberikan kerugian. Bukan hanya membuat rumah menjadi berantakan dan kotor, namun juga dapat memberikan pengaruh yang buruk bagi kesehatan manusia.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengusir tikus. Namun pertumbuhan tikus yang sangat pesat membuat beberapa orang menjadi kewalahan. Hal ini dikarenakan tikus adalah jenis hewan yang mudah untuk berkembang biak sehingga makin lama tikus akan menjadi semakin banyak jika tidak dibasmi secepatnya.

 

Cara Mengusir Tikus Secara Alami

Mengusir tikus bukanlah hal yang susah untuk dilakukan, namun memang membutuhkan cara yang tepat agar lebih efisien dan efektif. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut.

  1. Tikus tidak menyukai bau peppermint. Hal ini dapat digunakan sebagai senjata untuk mengusir tikus dari rumah. Anda bisa menggunakan bekas kemasan segala barang yang mengandung peppermint untuk menjebak tikus.
  2. Selain bekas kardus yang beraroma peppermint, Ada juga dapat menggunakan minyak peppermint langsung yang diteteskan pada kapas. Letakkan kapas pada area yang sering didatangi tikus.
  3. Kapas juga bisa dimasukkan kedalam air yang sudah ditetesi minyak peppermint. Bentuk kapas menjadi bola – bola agar lebih mudah untuk disebar di tempat – tempat yang rawan tikus.
  4. Kantong teh juga dapat digunakan untuk mengusir tikus yang ada di rumah. Gunakan kantong teh yang sudah kering dan tidak terpakai lagi.
  5. Pewangi yang memiliki bau – bauan herbal dapat digunakan untuk mengusir tikus karena tikus tidak menyukai bau herbal.

 

Cara Mengusir Tikus Dengan Lem Tikus Cap Gajah 

Sumber : https://cap-gajah.com/

Cara mengusir tikus secara alami seperti yang dibahas diatas mungkin cara kerja lumayan agak lama. Jika Anda butuh dengan segera menghilangkan tikus, maka Anda bisa menggunakan lem tikus gajah. Lem jenis ini memiliki tingkat kerekatan yang tinggi sehingga dapat menjebak dan menangkap tikus dengan tepat. Lem ini juga aman digunakan karena tidak berbau dan tidak menyebabkan keracunan.

Saat Anda meletakkan lem di area rumah, lem ini tidak akan membahayakan bagi anggota keluarga. Cara penggunaannya sangat mudah, hanya dengan menggunakan karton yang diolesi dengan lem tikus gajah. Jika Anda tidak memiliki karton, maka Anda juga bisa menggunakan papan kayu. Cara terbaik mengoleskan lem adalah dengan posisi melingkari karton atau papan dan meletakkan umpan berupa makanan di tengah – tengahnya.