menggunakan sabun bayi

Panduan Penggunaan Sabun Bayi Secara Benar dan Tepat

Sabun bayi – Setelah Moms mengetahui bagaimana kriteria-kriteria sabun bayi terbaik untuk si kecil tentu langkah selanjutnya adalah memperhatikan atau mengaplikasikan sabun bayi ketika memandikan si kecil secara tepat. Tata cara penggunaan sabun bayi pada tubuhnya juga penting diperhatikan Moms agar dapat memandikan si kecil secara baik dan bersih. Berikut panduan menggunakan sabun bayi ketika memandikan si kecil. 

Penggunaan Sabun Bayi Secara Tepat 

  1. Persiapkan semuanya. 

Langkah awal yang harus dipersiapkan Moms ketika akan memandikan bayi adalah menyiapkan seluruh komponen perlengkapan mandi berada di dekat Moms. Usahakan sabun bayi berbentuk cair dan berada di dekat Moms agar menggunakannya dengan mudah dan tidak repot. 

  1. Tuang sabun bayi secukupnya pada telapak tangan 

Tuang sabun secukupnya pada telapak tangan Moms. Kemudian cuci bagian rambut dan area sekitar kepala secara perlahan. Pilihlah sabun bayi 2 in 1 seperti Mitu Baby Sabun 2 in 1 Honey Milk agar praktis dapat digunakan sekaligus untuk rambut bayi. Usahakan agar tidak terkena area mata ya Moms. Jika berisiko terkena mata saat memandikan pilihlah sabun bayi yang tidak pedih di mata.

  1. Bersihkan batang tubuh. 

Setelah membersihkan area kepala dan wajah si kecil langkah selanjutnya adalah mulai membersihkan bagian tubuh bayi. Disarankan agar Moms menuangkan sabun sekali saja di awal agar tidak kerepotan menuangkannya kembali. Gosok tubuh bayi perlahan dengan sabun bayi yang lembut mulai dari leher, lengan, perut, dan punggung. 

  1. Bersihkan area genital bayi 

Setelah membasuh keseluruhan dari atas hingga batang tubuh bayi langkah selanjutnya adalah membersihkan area genital bayi. Untuk membersihkan area genital Moms perlu berhati-hati ya karena area ini merupakan area cukup sensitif. Pilihlah sabun yang bebas pewangi dan alkohol. Bersihkan organ intim mulai dari depan lalu ke belakang ya Moms. 

Baca Juga: Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Menentukan Sabun Bayi yang Bagus

Sabun Bayi Aman dan Terbaik 

Moms tak perlu khawatir mencari sabun bayi yang aman dan terbaik untuk si kecil. Mitu Baby Sabun berdedikasi untuk merawat dan memberikan perawatan terbaik untuk si kecil. Mitu Baby Sabun memiliki dua varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Moms. Pertama Mitu Baby Sabun 2 in 1 Honey Milk yaitu sabun sekaligus dapat digunakan untuk sampo. Mitu Baby Sabun 2 in 1 Honey Milk mengandung ekstra honey yang bermanfaat untuk melembutkan dan menyehatkan kulit si kecil. 

Varian kedua adalah Mitu Baby Milk Bath yang mengandung bahan alami dengan ekstra oat yang menjaga kelembutan kulit si kecil. Mitu Baby Milk Bath sangat direkomendasikan untuk kulit bayi yang sensitif. Tak hanya itu, diperkaya vitamin A dan E untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Mitu Baby Sabun telah teruji klinis Hypoallergenic sehingga aman untuk kulit si kecil. Moms pun nyaman dalam menggunakannya karena telah tersertifikasi halal.

Baca Juga: Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Biasa Dijadikan sebagai Kado