sewa-forklift

Mau Sewa Forklift? Kenali Dulu Perbedaan 4 Jenis Forklift Ini

Trend sewa forklift belakangan cukup marak di berbagai pabrik, perusahaan swasta hingga instansi pemerintahan. Fungsi alat ini memang cukup vital, terutama karena kemampuannya yang sangat membantu  meningkatkan produktivitas kerja.

Forklift termasuk salah satu alat berat yang berfungsi untuk pendistribusian barang dari satu tempat ke tempat lain. Biasanya alat ini digunakan untuk mengangkut barang yang tidak bisa dikerjakan oleh tenaga manusia.

Dengan sendirinya forklift memudahkan semua urusan pemindahan barang. Sangat efektif karena lebih hemat waktu dan tenaga.

Mengapa sewa forklift lebih banyak dipilih daripada membeli langsung beberapa unit?

Kebutuhan forklift baik secara individu maupun korporasi berbeda-beda. Dengan kata lain forklift tidak selalu digunakan terus menerus sehingga jauh lebih efektif jika cukup dengan menyewa ketika alat ini benar-benar dibutuhkan.

Saat ini cukup banyak lembaga pembiayaan atau sewa guna usaha (leasing) yang meng-cover biaya sewa forklift. Salah satu yang terbaik yaitu CSULFinance. Selain jasa sewa forklift, CSULFinance juga memfasilitasi pembiayaan sewa alat berat lain seperti: excavator, genset, kendaraan niaga, kendaraan proyek, dan semua jenis alat berat untuk menunjang aktivitas, relokasi, dan ekspansi tempat usaha.

Ada 4 jenis forklift yang bisa kita sewa sesuai kapasitas dan kebutuhan. Keempatnya yaitu: Forklift Diesel, Forklift Electric, Forklift Gasoline, dan Forklift Reach Truck.

Forklift Diesel termasuk jenis forklift outdoor karena lebih sering dioperasikan di luar ruangan. Alat berat ini cukup tangguh dan dilengkapi sistem canggih dengan lifting (kemampuan mengangkat barang) hingga 6 meter berkapasitas hingga 10 ton.

Forklift Electric juga difungsikan untuk mengangkat dan memindahkan barang berkapasitas besar. Jenis forklift ini cukup fleksibel karena bisa dioperasikan didalam maupun luar ruangan. Biasanya digunakan untuk bongkar muat barang di gudang, pabrik, pelabuhan , dan sebagainya. Lifting-nya mencapai 6 meter dengan kapasitas hingga 5 ton.

Forklift Gasoline umumnya digunakan untuk memindahkan barang dari satu lokasi ke lokasi lain. Kadang juga digunakan untuk mempermudah penataan rak yang tinggi. Kemampuan lifting-nya hingga 2 meter dengan kapasitas maksimal 2 ton.

Jenis forklift yang terakhir yaitu Forklift Reach Truck. Secara fungsi sama seperti Forklift Gasoline kapasitasnya juga sama namun lifting-nya jauh lebih tinggi yaitu mencapai 8,5 meter. Untuk penataan barang ditempat yang tinggi biasanya orang lebih memilih sewa forklift jenis ini.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Sharing post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *