skill recruitment agency

Skill Wajib Perusahaan Digital Agency dalam Proses Recruitment

Dalam perusahaan recruitment agency, Anda diwajibkan memiliki skill tertentu sehingga dapat membedakan antara kinerja Anda dan karyawan lainnya. Skill juga dibutuhkan agar perusahaan tetap mampu bersaing sehingga pendapatan perusahaan meningkat. Untuk itu ada skill yang harus Anda kuasai ketika memilih bekerja di digital agency ini.

  1. Media Sosial

Bekerja di perusahaan digital agency tentu tidak bisa lepas dari media sosial di mana Anda dituntut untuk memahami penggunaan media sosial secara efektif dan menguntungkan. Kini hampir 2,7 miliar orang di seluruh dunia menggunakan media sosial sehingga sangat sesuai untuk mengembangkan bisnis di sana. Anda juga harus mengerti terkait hubungan yang dinamis antara perusahaan dengan pelanggan atau influencer. Media sosial yang banyak digunakan untuk bisnis juga mampu meningkatkan pengunjung website bisnis Anda sehingga dapat terjadi konversi yang sesuai keinginan.

Baca Juga : Tips meningkatkan skill agar dilirik oleh recruitment agency

  1. Search Engine Marketing

Pertimbangkan dengan baik ketika recruitment agency Jakarta, Anda mampu mengoperasikan teknik SEM (Search Engine Marketing) atau tidak. Perusahan yang bergerak di bidang bisnis seperti penjualan produk maupun jasa sangat mementingkan brand awareness di mana teknik yang dilakukan adalah SEM. Teknik tersebut dinilai efektif karena lebih dari 6,5 miliar hasil SEM dicatat oleh Google setiap harinya. Tuntutan bagi Anda adalah harus mampu membuat iklan yang nantinya akan disebarkan secara online di jaringan internet.

  1. Analytics

Anda harus bisa menganalisis hasil yang telah diperoleh sehingga perusahaan dapat mengembangkan kekurangan untuk meningkatkan kinerja. Kunci agar Anda lebih memahami analytics adalah dengan mengetahui car abaca data yang telah dikumpulkan untuk kemudian diukur dengan parameter tertentu. Hal ini dilakukan agar kualitas kampanye sebuah iklan dapat meningkat sesuai ekspektasi. Sebagai tambahan, Anda harus menguasai skill ini bersamaan dengan SEM karena keduanya dibutuhkan dan saling berhubungan.

  1. Content Marketing

Recruitment agency Jakarta mengharuskan Anda untuk menguasai content marketing. Konten tersebut bisa berupa video, blog, infografis, podcast, gambar bahkan status yang diposting di media sosial. Konten dibutuhkan untuk memaksimalkan iklan yang Anda jalankan tentunya dengan kualitas yang baik. Anda harus rajin memberi informasi untuk para follower atau calon pelanggan agar mereka mengerti tentang produk dan jasa yang  Anda tawarkan.

  1. Email Marketing

Email marketing sangat dibutuhkan untuk mendatangkan pelanggan baru dan retensi pelanggan lama. Bahkan saat ini email digolongkan sebagai cara yang tradisional namun masih efektif dalam digital marketing baik itu untuk perusahaan kecil maupun korporasi. Kebanyak dari pengguna internet sering mengganti akun media sosial tapi jarang mengganti email. Karena itulah email dinilai lebih efisien.

Demikian beberapa uraian mengenai skill yang wajib Anda kuasai ketika memilih bekerja di perusahaan digital agency. Salah satu perusahaan recruitment agency di Jakarta yang sudah berpengalaman bertahun-tahun adalah Tempindo Jasatama, untuk mengetahui apa saja layanan yang disediakan oleh recruitment agency ini, Anda bisa kunjungi websitenya disini : https://tempindo.co.id.

Semoga Anda bisa mengikuti recruitment agency Jakarta dengan harapan mendapatkan pekerjaan yang layak.

Leave a Reply