Media Sosial Agency Terbaik

10 Sosial Media Agency Terbaik di Indonesia

Ada banyak sosial media agency yang bisa ditemukan di Indonesia, akan tetapi tahukah kamu tentang keberadaan 10 agen media sosial terbaik di Indonesia? Di jaman ini, media social telah menjadi konsumsi sehari-hari kaum milenial, dan setiap orang pasti menggunakan media sosial dalam bentuk apapun. Contoh-contoh seperti Facebook, Line, Whatsapp, dan Twittermerupakan sedikit dari berbagai macam sosial media yang ada di dunia ini, dan pastinya kalian pernah mendengar atau bahkan menggunakan produk-produk diatas tadi. Dengan semakin terhubungnya dunia, semakin mudah bagi manusia untuk saling berbagi informasi, dan dengan berkembangnya informasi, semakin cepat manusia akan masuk ke dalam jaman ‘pencerahan’ yang kedua kalinya.

Seiring berkembangnya teknologi, banyak hal-hal baru yang datang dan pergi. Berkat teknologi internet, banyak lapangan pekerjaan baru yang dibuka (namun ada banyak juga lapangan kerja yang semakin tidak relevan dengan jaman). Manusia dengan sangat mudah bisa berkomunikasi dengan sesame tanpa harus memandang jarak. Selain menjadi perantara sosial, manusia juga dengan mudah melakukan kegiatan ekonomi dengan kehadiran internet. Menjual dan membeli barang menjadi semakin mudah dengan kehadiran internet, dan hal itu tidak dapat disangkal.

Meski begitu, internet pun tetep memiliki hal-hal buruk yang dibawanya. Akan tetapi, hal itu bukan berarti kita harus membuang internet sepenuhnya. Internet mendatangkan lapangan pekerjaan baru bagi mereka yang membutuhkan dan internet memberikan apa yang seharusnya orang-orang dapatkan, yaitu informasi mengenai dunia. Tanpa internet, manusia akan menjadi buta dengan apa yang terjadi.

Berbicara tentang internet dan hal-hal baik yang dibawanya, ada satu hal menarik yang bisa dibahas: munculnya lapangan pekerjaan-pekerjaan baru yang berbasiskan internet sebagai media pekerjaan. Berkat internet, banyak bermunculan agensi-agensi yang menggunakan internet sebagai sarana pekerjaan, dan salah satu bidang pekerjaan yang paling terkenal saat ini adalah agensi media sosial. Media sosial agency ini, walaupun jarang terdengar di telinga orang-orang awam, adalah agensi yang paling berperan bagi pemasaran suatu produk. Jika pada jaman dulu pemilik perusahaan akan mengiklankan produk mereka di koran ataupun layar kaca televisi, sekarang pemiliki perusahaan memiliki satu tempat lain yang bisa digunakan sebagai tempat pemasaran produk: internet (atau lebih tepatnya media sosial). Media sosial telah menjadi tempat banyak orang berkumpul dan berbagi, sehingga sudah selayaknya pemilik perusahaan ingin mengiklankan produk mereka di tempat tersebut.

Namun mengiklankan produk di media sosial bukanlah hal yang mudah. Butuh pengetahuan yang mendalam tentang bagaimana cara media sosial berfungsi dan bagaimana calon pembeli akan merespon iklan yang dipasang oleh suatu perusahaan. Oleh karena itu, muncullah agensi-agensi media sosial yang bertujuan untuk memudahkan para pemilik produk dalam mengiklankan produk-produk mereka di media sosial.

Indonesia sendiri tidak luput dari kemajuan teknologi ini, dan kini semakin banyak agensi-agensi media sosial yang bermunculan di Indonesia. Namun, dari banyak media sosial tersebut, ada 10 yang dapat dikatakan sebagai yang terbaik. Agensi apa saja yang termasuk dalam daftar tersebut?

Mirum

Bagi mereka yang telah mengikuti perkembangan sosial media agency di Indonesia, pasti mereka akan tahu bahwa Mirum ini dulunya tidak memiliki nama Mirum. Dulu, Mirum disebut sebagai XM Gravity, dan perusahaan tersebut berganti nama menjadi Mirum supaya namanya dapat menjadi semakin dikenal oleh banyak perusahaan-perusahaan besar. Mirum sendiri telah mengurus banyak produk yang terkenal di seluruh dunia (yang memiliki kantor di Indonesia, tentunya).

Redcomm Indonesia

Bila kita berbicara tentang sosial media agency terbaik, nama Redcomm sudah seharusnya dimasukkan ke dalam daftar tersebut. Agensi ini telah mengurus dan mengiklankan produk-produk milik Lays, Danone, dan Line. Yang jelas, ketiga produk itu bukanlah produk kecil.

Bounche

Bounche adalah agensi yang berbasiskan di Jakarta, dan jika kita melihat lebih lanjut, banyak hal yang ditawarkan oleh agensi yang satu ini. Namun, banyak orang berkata bahwa agensi ini memiliki sistem manajemen yang lebih baik dibanding perusahan-perusahaan lain. Pekerja-pekerja mereka kreatif, sehingga kreativitas merupakan hal yang lazim dalam iklan-iklan yang mereka urus.

WEBARQ Activate

Slogan yang dimiliki WEBARQ (‘Driving Activation to Your Brand’) sangatlah menarik karena slogan tersebut mengindikasikan keberanian dan kemampuan untuk mengaktifkan produk-produk yang akan dijual. Mengaktifkan disini berarti menghidupkan dan membuat produk tersebut laku di pasaran. Sari Roti telah menggunakan jasa mereka.

NOID

Dalam mengiklankan produk, tidak ada hal lain yang lebih penting selain mencari keyword SEO (Search Engine Optimization). Perusahan ini memiliki kemampuan untuk menemukan keyword SEO yang dijamin akan menarik banyak pengujung ke produk yang dipercayakan kepada mereka untuk dijual.

Next Digital

Agensi yang satu ini memiliki 350 klien, dan jumlah tersebut bukanlah jumlah yang dapat dibilang sedikit. Agensi ini sering dipercaya oleh produk-produk lokal untuk mengiklankan produk mereka, dan hasilnya dapat dilihat dari suksesnya produk-produk yang diurus oleh agensi ini.

Big in Digital

Jika agensi-agensi lain mementingkan kreativitas dan kemudahan akses, Big in Digital mementingkan kreativitas, kemudahan akses, DAN teknologi. Tidak ada agensi lain di Indonesia yang memiliki fokus terhadap teknologi selain mereka, dan di bidang ini, teknologi merupakan hal yang sangat penting.

Kana

Meski Big in Digital mementingkan teknologi, Kana mengambil langkah lebih lanjut dengan menggunakan alat buatan mereka tersendiri. Dengan menggunakan alat yang dibuat sendiri, tentunya pekerjaan akan menjadi lebih efisien dan dapat dikerjakan dengan mudah.

Dipstrategy

Sosial media agency terkadang tidak memiliki target pengiklanan yang jelas dan pasti, namun hal yang berbeda dapat dikatakan tentang Dipstrategy. Agensi ini, walaupun ia tidak terbatas pada satu tempat, berfokus pada media sosial Facebook sebagai tempat mereka mengiklankan produk-produk yang dipercayakan kepada mereka.

Arwuda

Mungkin nama Arwuda terdengar asing bagi banyak orang, akan tetapi bukan berarti mereka tidak dapat melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Sebaliknya, SEO merupakan hal yang seringkali mereka kerjakan dengan baik, dan hal itu yang membuatnya masuk ke dalam daftar 10 Sosial media agency terbaik di Indonesia.

Leave a Reply