sebelum menggunakan outsourcing

4 Pertimbangan Sebelum Menggunakan Outsourcing Jakarta

Semakin besar perusahaan yang dijalankan, maka fokus perusahaan akan semakin terpecah. Perusahaan yang semakin besar akan membuat operasional perusahaan tersebut semakin banyak yang harus dilakukan seperti sistem penggajian yang semakin rumit karena jumlah karyawan yang meningkat, dan masih banyak lagi lainnya. Jika perusahaan sudah merasa keteteran untuk menjalankan bisnis utama, salah satu solusi yang bisa di pilih adalah menggunakan jasa outsourcing untuk membantu operasional dalam perusahan.

Dengan menggunakan jasa ini perusahaan bisa lebih terfokus pada pekerjaan utama atau inti sedangkan yang lainnya bisa diserahkan kepada perusahaan outsourcing. Meski menawarkan banyak kelebihan, ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan bagi Anda yang akan menggunakan jasa outsourcing Jakarta ini seperti berikut ini:

Kredibilitas dan juga Legalitas

Pertimbangan yang pertama adalah kredibilitas dan juga legalitas. Jasa outsourcing terbaik pasti tidak akan melupakan kedua hal ini. Khusus untuk kredibilitas Anda bisa melihat dari beberapa hal seperti website officialnya bagaimana dikelola secara profesional atau tidak, sepak terjangnya seperti apa, apakah banyak yang puas dengan layanan yang diberikan atau justru sebaliknya. Tidak hanya itu saja, perhatikan legalitas. Kredibilitas dari perusahaan outsourcing tidak akan bisa terwujud jika tidak ada legalitasnya. Pilih perusahaan outsourcing yang sudah memiliki legalitas resmi dan sudah berbadan hukum.

Berpengalaman

Jika kedua poin di atas sudah dipenuhi oleh perusahaan, hal yang dipertimbangkan selanjutnya adalah pengalaman. Semakin lama didirikan maka semakin berpengalaman perusahaan outsourcing Jakarta tersebut. Perusahaan yang sudah berpengalaman ini sangat recommended terutama bagi Anda yang perusahaannya memiliki masalah SDM yang rumit. Berbekal pengalaman yang mereka miliki, perusahaan tersebut akan bisa memecahkan masalah SDM yang sedang perusahaan Anda alami tersebut.

Skill

Pertimbangan selanjutnya yang penting untuk Anda perhatikan adalah skill. Setiap perusahaan memiliki dan menawarkan skill yang berbeda-beda. Pastikan jika perusahaan outsourcing yang Anda pilih ini memiliki kompetensi seperti yang Anda inginkan. Sebelum memutuskan bermitra dengan perusahaan tersebut lihatlah terlebih dahulu apakah perusahaan memiliki konsultan yang mana bertugas memberikan pengarahan maupun pelatihan terhadap tenaga kerja yang akan ditempatkan di perusahaan Anda. Jika perusahaan outsourcing tidak memiliki konsultan jangan mengharapkan Anda bisa mendapatkan SDM yang kompeten.

Perekrutan

Jasa outsourcing ini banyak dijadikan sebagai pilihan karena mereka akan mampu memberikan SDM seperti yang Anda butuhkan. Anda bisa melihat bagaimana perekrutan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Jika Anda hanya membutuhkan tenaga kerja biasa maka bisa cepat disediakan namun yang menjadi masalah adalah jika Anda membutuhkan pekerja dengan spesifikasi tertentu maka akan membutuhkan waktu yang lama. Hal tersebut berpengaruh terhadap harga perusahaan dari layanan outsourcing tersebut.

Bagi Anda yang membutuhkan perusahaan outsourcing terbaik bisa menggunakan jasa kami. Kami dari PT TEMPINDO JASATAMA mendedikasikan diri untuk bisa mendukung dunia bisnis dengan menerapkan konsep Sumber Daya Manusia yang one-stop.  Sebagai jasa outsourcing Jakarta terbaik kami memberikan dukungan berupa perekrutan staff, eksekutif, pekerja kontingen atau sementara, dan juga layanan penggajian sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Skill yang Wajib Dimiliki Recruitment Agency

Leave a Reply