rumah idaman minimalis

Tips Desain Interior untuk Perumahan Minimalis

Memiliki rumah mungil di sebuah perumahan minimalis menjadikan kamu harus lebih kreatif dalam menata setiap ruangan yang ada dirumah tersebut. Membuat rumah mungil terkesan luas dan nyaman menjadi tantangan untuk kamu dalam mendekorasi rumah tersebut. Kesalahan dalam desain interior, akan membuat ruangan dalam rumah tersebut terlihat sempit dan berantakan.

Sebelum kamu mendesain ruangan, kamu bisa menyimak tips desain inerior rumah minimalis berikut ini.

 

Pilih Tema Sesuai Keinginan

Mimilih tema menjadi hal pertama yang harus kamu pikirkan. Pilih tema untuk setiap ruangannya atau untuk keseluruhan ruangan pada perumahan minimalis yang kamu tempati.
Mengapa pemilihan tema harus dilakukan? Karena tema yang ditentukan menjadi penentu untuk memilih warna dinding dan furnitur yang digunakan pada ruangan tersebut nantinya.

 

Pemilihan Warna

Setelah kamu menentukan tema untuk ruangan tersebut, kamu bisa menentukan warna yang cocok untuk diaplikasikan pada dinding ruangan. Kamu bisa mengaplikasikan satu jenis warna atau beberapa warna bisa kamu kombinasikan dan menyesuaikan dengan tema.
Agar rumah terlihat lebih luas, kamu bisa mengaplikasikan warna yang terang untuk setiap ruangannya.

 

Memilih Furnitur yang Multi Fungsi

Rumah minimalis identik dengan ukurannya yang mungil dan konsepnya yang sederhana. Maka dari itu kamu perlu menyesuaikan furnitur yang kamu pilih agar ruangan tersebut tidak terlihat sempit dan berantakan.
Memilih furnitur yang multifungsi perlu diaplikasikan untuk dekorasi perumahan minimalis. Selain fungsi, pemilihan furnitur pada rumah minimalis perlu juga menyesuaikan ukuran dan aksen yang terdapat pada furnitur tersebut.
Warna netral dan aksen yang  simple pada sebuah furnitur menjadi pilihan yang tepat untuk ditempatkan di rumah minimalis.

Pencahayaan Ruangan

Memaksimalkan pencahayaan pada rumah minimalis perllu dilakukan. Ruangan yang terang akan terasa lebih luas dibandingkan dengan ruangan yang gelap.
Berbicara tentang pencahayaan, berarti mengaitkan dengan bukaan jendela pada rumah tersebut. Memaksimalkan jendela yang ada menjadi pusat untuk pencahayaan pada sebuah ruangan. Selain dari jendela, pencahayaan bisa dimaksimalkan dengan penggunaan kaca pada ruangan tersebut dan juga pemilihan warna yang dapat membiaskan cahaya dengan maksimal.

 

Memaksimalkan Ruangan

Menyatukan beberapa ruangan menjadi satu adalah cara untuk memaksimalkan fungsi ruangan disebuah perumahan minimalis. Pasalnya desain rumah yang mungil dean sederhana perlu menyesuaikan dengan aktifitas pemilik rumah.

Menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga, atau dapur dengan ruang makan. Ruangan-ruangan tersebut memiliki fungsi yang hampir sama. Agar fungsi ruangan tersebut lebih maksimal, maka menggabungkannya adalah keputusan yang tepat.

 

Itu tadi beberapa tips desain interior rumah minimalis. Konsep rumah yang sederhana membuat kamu harus lebih kreatif dalam mendesain ruangannya. Semoga menginspirasi.

Sharing post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *