asuransi kesehatan terbaik

Kriteria Asuransi Kesehatan Terbaik yang Wajib Klien Ketahui

Sekarang, sebagian besar masyarakat sudah menyadari pentingnya asuransi kesehatan kualitas terbaik untuk masa depan mereka sekeluarga. Peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya asuransi juga diikuti dengan pertumbuhan perusahaan jasa asuransi kesehatan. Saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan perusahaan yang menawarkan jasa asuransi kesehatan terbaik.

Menjamurnya jasa asuransi kesehatan membuat Anda harus mampu menentukan pilihan terbaik. Oleh karena itu, Anda perlu bersikap selektif untuk memilih mana jasa asuransi yang benar-benar layak untuk dipercaya. Adapun beberapa kriteria yang bisa Anda gunakan sebagai indikator untuk memilih jasa asuransi bidang kesehatan terbaik.

Tidak menjadikan cash plan sebagai prioritas

Apakah Anda pernah mendengar istilah cash plan? Cash plan merupakan layanan yang ditawarkan oleh pihak jasa asuransi berupa penanggungan biaya selama Anda dirawat di rumah sakit. Proses dari penanggungan biaya ini didasarkan pada pembiayaan perawatan di rumah sakit per harinya. Sebagai contoh, biaya perawatan Anda dihitung Rp 1.000.000 per harinya kemudian hanya tinggal dikalikan dengan durasi waktu perawatan di rumah sakit.

Sekilas, apabila dibandingkan dengan pembayaran premi metode cash plan sebenarnya lebih praktis. Akan tetapi, penerapan metode cash plan bagi sebagian nasabah dianggap merugikan mereka. Ini dikarenakan pembiayaan perawatan rumah sakit tidak dapat dibuat nominal tetap seperti itu. Selain itu, jasa asuransi juga seharusnya berkewajiban untuk mengganti semua biaya yang dikeluarkan oleh Anda saat dirawat. Namun, Anda bisa memakai cash plan sebagai tambahan asuransi kesehatan.

Terdapat Kebijakan double claim

Apabila pihak kantor memberikan fasilitas asuransi kesehatan, maka Anda perlu memeriksa layanan double claim yang akan diambil. Cara melakukan klaimnya pun cukup mudah dimana Anda hanya perlu menggunakan foto copy kuitansi rumah sakit yang dilegalisir.  Sementara itu, kuitansi asli Anda simpan sebagai arsip untuk diserahkan ke pihak kantor. Dewasa ini, hampir semua penyedia jasa asuransi telah menerapkan kebijakan double claim bagi para nasabahnya.

Adanya fasilitas rawat inap

Sebuah jasa asuransi kesehatan terbaik tentu memberikan fasilitas berupa layanan rawat inap bagi para nasabahnya. Disamping itu, jasa asuransi yang kredibel juga akan menjelaskan isi polis hingga Anda benar-benar paham termasuk mengenai ketentuan rawat inap. Setiap perusahaan penyedia jasa asuransi tentu mengatur rawat inap nasabah dengan ketentuan yang berbeda. Oleh sebab itu, Anda harus mempelajarinya secara detail serta mengkomunikasikannya dengan pihak jasa asuransi.

Asuransi kesehatan bersifat murni

Sebaiknya, Anda memilih jenis asuransi kesehatan murni dibandingkan dengan unit link. Biasanya, proteksi yang dilakukan oleh asuransi murni kepada nasabah jauh lebih maksimal. Anda tentu sudah mengetahui bahwa dalam asuransi unit link premi akan dibagikan ke tiga sektor. Ketiga sektor yang dimaksud adalah asuransi jiwa, investasi dan kesehatan.

Dengan demikian, porsi asuransi kesehatan menjadi lebih kecil akibatnya total pembayaran yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan plafond lebih tinggi nilainya. Belum lagi adanya potongan biaya unit link yang nominalnya tidak kecil. Kondisi ini tentu menyebabkan nilai premi asuransi Anda menjadi semakin berkurang.

Berbeda halnya dengan asuransi unit link, asuransi kesehatan murni bersedia menanggung seluruh biaya perawatan Anda. Selain itu, jumlah potongan biaya yang dibebankan kepada Anda selaku nasabah juga tidak sebesar jasa asuransi unit link. Berbicara mengenai jasa asuransi murni, maka pemilihan PFI Mega Life Insurance adalah solusi terbaik untuk masa depan kesehatan Anda.

Metode pembayaran bervariasi

Premi biasanya akan Anda bayarkan setiap bulannya agar terlihat lebih ringan. Kebanyakan jasa asuransi umumnya menerima pembayaran premi dengan metode auto debit kartu kredit. Ketika Anda menggunakan metode pembayaran ini harap berhati-hati.

Lalu, pastikan Anda mengetahui kapan transaksi ini dimulai dan bagaimana cara menghentikannya. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, jasa asuransi yang profesional tentu memberikan layanan prima melalui penyediaan berbagai alternatif pembayaran premi.

Itulah kelima kriteria yang dapat Anda gunakan sebagai indikator dalam memilih jasa asuransi kesehatan terbaik. Ketika Anda memperoleh mitra jasa asuransi yang kredibel maka pelaksanaan perawatan kesehatan hasilnya akan lebih optimal. Sebaliknya, apabila Anda memilih jasa asuransi yang tidak kredibel maka jangan harap hasil perawatan kesehatan akan maksimal.

Baca Juga : Pengertian dan Perbedaan Asuransi Kesehatan Murni dan Unit Link

 

 

Leave a Reply